Selasa, 14 Agustus 2012

Cara mengatur uang kita.

Mengelola uang tidak segampang yang kita pikir, karena tingginya kebutuhan hidup kadang memaksa kita memeras otak bagaimana membuat komposisi pengelolaan uang yang tepat agar semua kebutuhan terpenuhi dan berharap ada sisa pendapatan yang bisa kita simpan. Lalu bagaimana strategi mengelola uang dengan cara yang tepat agar impian jadi kaya terwujud, silahkan simak tips mengelola uang berikut.

Catat Daftar Aset

Buatlah rincian daftar kekayaan Anda, mulai dari tabungan, deposito, perhiasan, rumah, apartemen, Kost-kostan, kendaraan, asuransi dan berbagai investasi lainnya

Hitung Utang Anda

Buat rincian Utang sedetail mungkin , seperti cicilan kendaraan, kredit perabotan, rumah, kartu kredit, serta pinjaman-pinjaman lainnya. Jangan anggap remeh utang dengan nilai yang kecil.

Cermati Pengeluaran

Catat berbagai macam pengeluaran Anda seperti kebutuhan bulanan, makan, listrik, Air, biaya anak sekolah, transportasi, tagihan telpon, sewa rumah atau apartemen, Jangan lupa, acara senang-senang di akhir pekan juga butuh biaya.

Sesuaikan Gaya Hidup

Hindari gaya hidup besar pasak daripada tiang, abaikan rasa gengsi yang justru membuat anda berutang lebih banyak.

Jaminan hari Tua

Ayo mulai Menabung. Keadaan hari ini tidak akan selalu sama dimasa yang akan datang. Hari ini mungkin anda bergelimang harta dan bisa saja besok anda jatuh miskin.   Coba cari perusahaan asuransi yang menyediakan jenis asuransi dana pensiun sebagain simpanan hari tua.

Gunakan Uang Sesuai Kantong

Buatkan Daftar kebutuhan lengkap setiap bulan, termasuk biaya-biaya tak terduga. Gunakan uang sesuai perencanaan tadi. Jangan tergiur dengan berbagai diskon dan promo banting harga.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Labels

Vidio Motivasi

Nilai Popularitas

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini