Selasa, 24 Agustus 2010

Dawet Solo di Pandaan


Dawet Solo di Pandaan
Pandaan, 24 Agustus 2010

Dawet merupakan minuman khas Indonesia, karena minuman ini bisa kita temui hampir diseluruh seantero bumi pertiwi Indonesia. Sedangkan di Pandaan-jawa timur, dawet bisa kita temui hampir di seluruh jalan kota Pandaan, dan jenisnya beraneka ragam, mulai dari dawet jawa, dawet jepara, sampai dengan dawet solo.

Dawet solo di Pandaan yang sangat segar dengan taburan gula jawa, dicampur dengan dawet, dan parutan kelapa muda, ini bisa kita temui di depan Koperasi kartika candra Pandaan. Dawet yang mempunyai ciri khas asli solo. Hampir setiap hari pembeli berjubel Ngantri untuk memdapatkan kesegaran dawet solo. Apalagi di bulan puasa, sangat cocok bila dibuat buka puasa.
Cukup sederhana memang penyajiannya, hanya dengan mangkuk yang terbuat dari tanah liat dan harganya pun sangat-sangat terjangkau hanya 2000 perak Anda sudah bisa memdapatkan kesegarannya. Akan tetapi justru ciri khas itu yang membuat pembeli semakin antusias.

Mereka buka mulai jam 8.00 – 13.00 jika hari biasa, sedangkan bulan ramadhan ini buka jam 16.00 – 17.00 hanya 1 (satu) jam mereka buka di bulan puasa. Ini bukan karena mereka malas berjualan, akan tetapi dagangan dawet solo yang mereka jual ludes abis di serbu pembeli. Ramadhan kali ini merupakan berkah bagi mereka (penjual dawet solo) yang selalu ditunggu pembeli, karena ramadhan selalu membawa berkah bagi mereka yang bisa membaca peluang dalam Usaha. Dawet solo contohnya.

Anda ingin mencoba, silahkan datang langsung ke stand besar mereka di depan Koperrasi Kartika Candra, tepatnya disebelah rumah makan Ikan Bakar Cianjur Pandaan - Pasuruan.

Created By Anam Indonesia


2 komentar:

  1. iki ottlet orang yg di pasang, terus outlet u kok ndak di pasang broooo?????

    BalasHapus
  2. nanti pst di pasang pak, sekalian promosi...

    BalasHapus

Daftar Blog Saya

Labels

Vidio Motivasi

Nilai Popularitas

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini